Askesos Hadir Di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku

  • 20 April 2012
ASKESOS hadir di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku

Tepatnya tanggal 11 Agustus 2011 pukul 13.30 Wita, petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, dan juga petugas Kementerian Sosial dari Pusat (Jakarta) datang mengunjungi desa kami yaitu Desa Adat Pekraman Tampuagan, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Adapun maksud dari kedatangan para petugas Depsos tersebut untuk menjelaskan tentang ASKESOS (Asuransi Kesejahteraan Sosial) yang diperuntukan bagi kepala keluarga yang memiliki mata pencaharian informal.

Setelah mendengar penjelasan dari Bapak dan Ibu Petugas, (kalau gak salah petugas dari pusat namanya Ibu Didit Widyowati) kami seluruh warga masyarakat Desa Adat Pekraman Tampuagan sangat setuju sekali dengan program ASKESOS dari Kementerian Sosial ini, karena sangat menguntungkan bagi warga kami, dimana kami dapat menerima santunan apabila mengalami musibah, walaupun santunannya sangat kecil. Dan juga keuntungan lainnya warga kami diajarkan kebiasaan untuk menabung dengan berprinsip "Bagaimana nanti", bukan "Nanti bagaimana".

Kami, khususnya warga masyarakat Desa Adat Pekraman Tampuagan, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli sangat berharap mudah-mudahan program ini bisa berjalan terus dan ditingkatkan, terutama santunan (dana klaim) agar lebih diperbanyak.

Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak dan Ibu yang ada di Kementerian Sosial yang telah merancang dan melaksanakan program ini, mudah-mudahan dengan program ini dapat menambah kesejahteraan masyarakat seluruh Indonesia.

  • 20 April 2012

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita